Pages

Rabu, 22 April 2009

Para Jombloerz

7 JURUS ANTI JOMBLO

Gak hanya dunia persilatan aja lho yang punya jurus, dunia percintaan juga punya jurus-jurus rahasia. Aku dapat jurus2 ini dari baca. Kalo ngerasa cocok, coba deh dipraktekin.

1. Be Health!
Orang sehat akan memancarkan seluruh potensi kecantikan/ketampanan yang dimilikinya. Gimana gak? Rambut sehat, kulit sehat, mata sehat, tubuh sehat, kuku sehat, gigi sehat...
Jadi, jaga dan rawat diri agar tetap sehat. Caranya, aturlah pola makan dan pola tidur dengan baik. Makanlah makanan yang sehat dengan komposisi yang sesuai dengan piramida makanan. Kurangi junk food dan hindari alkohol, nikotin, dan narkoba.
Berolahragalah secara teratur sehingga tubuh akan bugar dan rileks. Dengan tubuh yang bugar, dijamin kita bisa tampil pede dan terlihat menawan.

2. Be Smart!
Wajah cantik/tampan belum cukup buat modal untuk menarik minat cowok/cewek. Biar wajah and tubuh oke, kalo otak tulalit dan “loading”nya lelet banget, siapapun juga bakal ilfil deh. Yakin!
Makanya, selain menjaga dan merawat tubuh agar tetap sehat dan cantik, jaga dan rawat otak kita agar sehat dan oke juga. “Makanan” yang dapat membuat otakmu sehat adalah bacaan dan tontonan yang baik. Maka, bacalah sebanyak mungkin buku atau komik yang bagus. Tontonlah sebanyak mungkin film atau pementasan seni yang bermutu. Jangan terlalu banyak nonton sinetron yang gak mutu, infotainment gosip, atau tayangan kriminal yang eksploitatif. Semua itu “junk food” buat otak kita!
Kalo tetap nekat hanya mengandalkan fisik, maka cowok/cewek yang bakal didapetin adalah tipe pemuja fisik. Begitu udah bosan dengan fisik, mereka akan pergi gitu aja!

3. Be Friendly!
Jadilah manusia yang ramah. Gak perlu ngeluarin biaya sepeser pun buat jadi cewek/cowok macam ini. Modalnya cuma gampang senyum dan gak jutek. Dengan modal itu, kita bakal dapat banyak keuntungan. Salah satunya, bakal disukai banyak teman.
Tersenyumlah semanis mungkin kepada orang-orang yang ditemui sehingga cowok/cewek gak males dan gak takut mendekat. Akan tetapi, ramahnya juga jangan sembarangan. Jangan asal SKSD! Tau kan, sok kenal-sok dekat sama semua orang di kesempatan yang gak penting-penting amat.
Kalo bingung soal itu, pegangannya cuma satu. Tersenyumlah secara tulus dan gak dibuat-buat. Dijamin, gak bakalan ada deh namanya salah tempat and salah waktu buat tersenyum!
Jagalah gigi agar selalu bersih dan terawat. Siapa pun pasti langsung ilfil kalo liat bayam or cabe nyangkut di sela-sela gigi! Yaiccchh...!!!

4. Making Friendship
Pergaulan yang luas adalah salah satu cara untuk menangkal jomblo. Semakin luas pergaulan, semakin besar kemungkinan ketemu someone yang cocok dengan selera.
Karena itu, perbanyak dan perlebar pergaulan. Misalnya, aktif di perkumpulan olahraga, kesenian ato yang bersifat sosial. Magang kerja ato ikut workshop di hari libur juga salah satu cara untuk memperlebar pergaulan.
Cara lain yang relatif mudah dan murah adalah bergabung dengan jaringan friendster (FS) ato yang sekarang lagi booming yaitu facebook (FB). Jaringan virtual ini memungkinkan mendapatkan teman dari seluruh dunia. Tinggal daftarin alamat e-mail di www.friendster.com ato www.facebook.com, kita sudah dapat bergabung dan berkenalan dengan banyak teman. Sudah banyak kok, yang menanggalkan status jomblonya gara-gara “nyemplung” di jaringan maya semacam ini, bahkan salah satu kenalanku ada yang merit sama cowok yang dikenal lewat FS. Seru khan?! Oh ya, coba deh cari di bagian kanan blog ini, add FB ku yah :-).

5. Organize Your Time!
Sia-sia aja gabung dengan banyak perkumpulan kalo gak punya cukup waktu untuk aktif di dalamnya. Karena itu, atur waktu supaya dapat beredar di jaringan pergaulan yang telah dibuat. Kalo sudah terbiasa langsung mengulang pelajaran dan mengerjakan PR sepulang sekolah, waktu yang tersedia untuk gaul lebih banyak tanpa perlu khawatir pelajaran sekolah bakal keteteran.
Sedapat mungkin, usahakan supaya kitalah yang mengendalikan jadwal, bukan sebaliknya. Dengan begitu, kita dapat bergaul tanpa dibebani banyak pikiran sehingga dapat total tebar pesona buat mengakhiri masa jomblo (ceiilleehh hahahaha...).

6. Say “I Love U”
Jurus ini khusus buat cewek, tapi gak bakalan berlaku buat cewek pemalu, yang jelas aja gak bakal mau disuruh nembak cowok. Sekarang, memang bukan zamannya lagi cewek hanya pasif menunggu lamaran datang (baca: pernyataan cinta). Ya, kalo cowok yang ditaksir agresif, gak pa-pa. Tapi, kalo tuh cowok tipe pemalu + pendiam, waduh.. sampe ubanan pun gak bakal mau dia nembak. Ngomong aja sepatah kata sampe terpatah-patah (hehehe just kidding kok...), apalagi mau nembak cewek?! Mimpi kali yehh???!!!! So, status kamu pun tetap jomblo 4ever (baca: forever)!!
Jadi maksudnya nih, kalo kamu naksir cowok segera kirimkan sinyal padanya, terutama kalo itu cowok tipe mulut-terkunci. Begitu ada tanda-tanda masuk, berusahalah dapat ngobrol sama dia, minimal tanyain kabarnya or becanda. Ingat, jangan keliatan kepengen banget!! Caranya bisa langsung saat ketemuan, asal jangan bikin dia malu dengan cara kamu menyapa, ato bisa lewat SMS, chatting, e-mail ato telponan. Kalo dianya gak nembak juga, nembak duluan gihh.. kalo kamunya malu, kirimi aja surat cinta.
Kalo gagal, itu namanya nasib! Kalo berhasil, artinya kamu gak jomblo lagi! Tapi jangan keliatan seperti murahan, jinak-jinak merpatilah. Jaim gitu. Kan, kesannya gak baek banget kalo cewek yang agresif. Key??

7. Pray
Jurus pamungkas anti jomblo adalah berdoa. Memang sih, banyak yang anggap nih ketinggalan jaman. Tapi aku pernah nyoba and berhasil, meskipun nunggu 2 tahun hiks...hiks... Sebagai jomblowan and jomblowati, jangan pernah lelah berdoa. Berdoa adalah satu sikap positif yang dapat menguatkan rasa percaya diri. Berdoa dengan khusyuk membuat tubuh dan pikiran rileks sehingga diri kita menjadi segar dan memancarkan aura baik.
Selain itu, berdoa akan semakin mengokohkan kekuatan pikiran. Dengan pikiran yang kuat kita dapat membuat apa yang kita inginkan menjadi kenyataan.


Nah, itu semua adalah jurus-jurus anti jomblo yang udah diuji keampuhannya. Kalo udah dipraktekin tapi masih jomblo juga, berarti belum saatnya kamu punya pacar lagi. Mungkin karena kamunya belum ikhlas lepasin pacar sebelumnya or kamunya pesimis dengan kemungkinan punya pacar lagi.

Btw, jurus ini cuma buat yang udah kepengen banget melepas predikat jomblo. Buat yang masih betah jomblo (seperti aku hehehe), ini sebagai wawasan tambahan saat kamu udah siap menanggalkan kejombloanmu.

Btw, anyway, busway, cinta datang kepada setiap orang yang percaya bahwa cinta masih ada sekalipun mereka sudah dikhianati dan setiap orang yang siap menderita demi cinta. Karena cinta itu gak perlu dicari, ia akan datang dengan sendirinya. Gimana?? Layak dicoba?? Apapun hasilnya, beritau aku yach!! Good Luck!!

Tidak ada komentar: