Pages

Selasa, 31 Maret 2009

The Secret of Love


Cinta.
Asmara.
Semua sama artinya. Sebuah perasaan yang sulit diungkapkan dengan kata. Sepertinya semua orang di dunia sepakat bahwa cinta adalah perasaan yang paling indah di dunia.
Proses yang terjalin di dalam otak dan panca indera seseorang ini ternyata bukan sekedar soal rasa. Dari penelitian ilmiah diketahui bahwa cinta adalah proses kimia.
Pernah dengar kan kalimat Love is a chemical process? Yup. Cinta bisa datang lewat mata turun ke hati. Bisa juga datang lewat suara atau bau yang tercium. Sinyal-sinyal yang kita tangkap itu lantas diproses di otak dan membuat otak memerintahkan memproduksi sejumlah sejumlah senyawa kimia dan menyebarkannya ke seluruh tubuh. Itulah yang bikin orang jatuh cinta kadang suka tersipu malu, berkeringat dingin, terangsang, suka lupa mau bilang apa, dan banyak kelakuan yang rada aneh lainnya.
Saat jatuh cinta kita akan lebih bersemangat menjalani hari. Seolah kita punya baterai ekstra setiap hari buat mengisi kesibukan sekolah, kuliah atau bekerja. Kita gak merasa capek meski kurang tidur karena sampe larut malam masih asyik SMS-an dengan si dia.
Memang jatuh cinta ibarat mendapat suntikan vitamin yang membuat semangat hidup menjadi berkobar. Cinta juga bisa membuat wajah seseorang yang serius menjadi penuh senyuman. Cewek tampil lebih cantik dan menawan. Cowok tampil lebih gagah dan keren dari biasa. Hati terasa damai karena merasa seseorang yang kita pikirkan tengah memikirkan kita juga.
Hal-hal diatas pasti disetujui oleh orang yang sudah atau tengah jatuh cinta. Tapi belum tentu untuk orang yang belum pernah jatuh cinta atau baru putus cinta. Seorang cewek jomblo berkomentar dengan jujur,”Aku gak terlalu yakin apa benar jatuh cinta bisa membuat bahagia. Kalo memang demikian aku mau aja jatuh cinta. Tapi kalo cinta Cuma bikin hati terbebani, mau bikin apa-apa gak bebas karena harus ngomong dulu ama pasangan, mendingan aku gak usah jatuh cinta aja.” Oh… kemungkinan besar cewek itu pesimis karena capek menjomblo cukup lama namun cinta belum juga menghampiri.
Cewek jomblo lain berkomentar,”Aku yakin jatuh cinta itu memang indah. Itu kalo dengan cowok yang tepat. Kalo dengan cowok yang gak tepat, bisa jadi bukannya menyenangkan malah menyiksa.” Ini cukup realistis. Karena memang gak semua orang bahagia menjalani kehidupan cintanya.
Ada pula cewek yang baru putus cinta bilang begini,”Aku udah beberapa kali putus. Capek rasanya broken heart melulu. Untuk sekarang ini aku milih gak jatuh cinta dulu. Aku perlu waktu untuk menata dan memulihkan perasaan dan kehidupanku.” Hiks. Putus cinta memang menyedihkan.
So, cinta itu rasanya bisa asem, asin, atau manis tergantung orang yang merasakannya. Apapun pendapat orang tentang cinta, gak ada orang yang mau hidupnya sepi tanpa cinta.
Jutaan orang di dunia punya definisi sendiri tentang cinta. Agar lebih mengenal cinta, mungkin kata-kata bijak tentang cinta ini dapat membantu.

 Ketika kita jatuh cinta segalanya akan terasa indah. Karena cinta memiliki kekuatan tersendiri untuk menggetarkan sendi-sendi kehidupan.
 Cinta itu seperti pohon: perlu disiram dan dipupuk yaitu berupa kesetiaan dan pengertian.
 Cinta bukan sumber air yang bisa kering, melainkan sebuah mata air yang semakin kuat, dalam dan jernih kualitasnya. (Eddie Cantor)
 Cinta pertama selalu mempesona hingga tidak disadari suatu saat bisa berakhir. (Benjamin Franklin)
 Cinta sejati adalah cinta antara 2 orang saja dan tidak ada tempat bagi orang ketiga, kecuali untuk anak-anak yang lahir sebagai buah cinta mereka.
 Kau bisa memberi tanpa mencintai, tapi kau takkan bisa mencintai tanpa memberi. (Amy Carmichael)
 Kamu telah menemukan cinta kalau kamu merasa telah menemukan “tempat tinggal” di dalam hati seseorang.
 Adakalanya cinta tidak mesti bersatu. Namun rasa cinta itu akan terus ada dan tetap membuat dekat. Kelak waktulah yang akan menyembuhkan luka cinta. Ingat, cinta tak harus memiliki!
 Cinta adalah menemukan diri sendiri di dalam diri orang lain dan merasa bahagia atas penemuannya itu. (Alexander Smith)
 Hal-hal paling baik dan paling indah di dunia tidak bisa dilihat ataupun disentuh namun hanya bila dirasakan dalam hati. (Helen Keller)
 Kita dilahirkan karena cinta dan untuk cinta. Ini adalah prinsip keberadaan dan tujuan cinta agar hidup terus berjalan dan menjadi lebih baik.
 Cinta itu suci dan bersih. Pelakunyalah yang sering merusaknya.
 True love doesn’t have a happy ending. True love doesn’t have an ending!
 Cinta itu dekat dengan kebahagiaan dan tidak jauh dari kekecewaan. So, persiapkan diri sebaik mungkin sebelum memutuskan untuk jatuh cinta.
 Cinta menuntut jauh lebih sedikit daripada persahabatan.
 Lebih baik pernah mencintai dan kehilangan daripada tidak pernah mencintai sama sekali. (Seneca)
 Cinta adalah ketika seseorang lebih memperhatikan orang lain daripada memikirkan dirinya sendiri. (David Frost)
 Teenager’s love said,” I love you because I need you.” Mature’s love said,” I need you because I love you.” (Erich Fromm)
 Don’t find love. Let love find you. That’s why it’s called falling in love, coz you don’t force yourself to fall. You just do!
 Cinta adalah ketika si dia melukai hati kamu dan kamu sedemikian terlukanya hingga ingin menangis dan berteriak saat itu juga. Namun tidak kamu lakukan karena takut hal itu akan menyakiti hatinya. (my experience)
 Mencintai berarti berani mempertaruhkan hati, maksudnya rela jatuh karena terluka dan disakiti namun tetap punya kekuatan untuk bangkit kembali dan membangun kehidupan cinta yang baru. (C.S.Lewis)
 Cinta adalah perasaan ingin memberi, menyayangi dengan tulus tanpa pamrih. Kalo cinta dengan pamrih berarti itu transaksi.
 Cinta membuat kita lebih tegar dan mampu mengatasi persoalan yang ada.

Nah, buat yang baru belajar mengenal cinta moga aja tulisan ini dapat membantu & buat yang udah jatuh bangun dalam dunia percintaan moga bisa lebih mengenal makna cinta seiring jalannya waktu. But, most of all The Biggest Love is come from Our Creater. Give thanks to Him.

Tidak ada komentar: